Buah Perbuatan


IMG_4615

Wajah yang indah cerminan hati dan pikiran yang bersih dan suci

Dari sekian banyak pelajaran yang telah diberikan Bunda Pertiwi, salah satu yang sangat menarik untuk ditelaah adalah tanaman, Apapun yang ditanam itu yang akan kita petik di kemudian hari. Bila kita menanam padi maka padi yang kita petik, bila kita menanam semangka, semangka-lah yang kita tunai di masa depan. Maknanya, apapun yang kita lakukan saat ini menentukan masa depan kita. Mungkin ini alasan mengapa beberapa guru spiritual mengajarkan bahwa kita mesti selalu berpikir, berkata dan bertindak yang baik, positif, sehingga kita akan memetik kebaikan di masa depan.

Ibarat menumpuk sampah (kemarahan, iri hati, kebencian dan sejenisnya) yang datang mahluk-mahluk kotor seperti lalat (penderitaan, penyakit dan musibah). Sebaliknya bila rajin menanam dan menumbuhkan bunga, banyak lebah madu dan kupu-kupu (keindahan, kedamaian dan kebenaran) datang membuat hidup menjadi manis dan indah.

Semoga kita senantiasa menjaga dan mengarahkan energi. pikiran, perkataan dan perbuatan kita untuk menanam kebaikan, dari waktu ke waktu. Dan semoga kita bisa menjadi sebuah team yang kuat dalam kebaikan, untuk memupuk kebaikan dalam kehidupan ini. Membiasakan kebaikan menjadi bagian dari kehidupan kita, setiap tarikan nafas dan langkah kaki kita.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s