Kemauan dan Usaha


Ketika pertamakali mengunjungi Sir Bani Yas Island, saya dibuat tertegun, bagaimana mungkin sebuah gurun disulap menjadi kebun binatang yang luas dan hijau. Pasir menghampar dirubah menjadi sebuah destinasi wisata yang mewah. Bayangkan dimana sumber air tawar tidak ada, jaraknya jauh dari pusat desalinasi air laut menjadi air tawar. Bahkan di sana kini berdiri hotel bintang lima Desert Island Resort & Spa

Speed Boat to Dessert Island

Speed Boat to Dessert Island

“Big will make man ever bigger than he is”, kemauan besar membuat seseorang berbeda dengan dirinya. Pepatah yang pernah saya baca di sebuah lembaran koran bekas, entah dimana. Pesan yang dalam mengakar di dalam batin ini, hingga ia tersimpan rapi dalam memori. Kemauan besar bisa menghantarkan kita menjadi orang yang berbeda dari hari ini?.

Wild life

Wild Life

Keajaiban yang saya saksikan di tengah dessert island ini, menjadi bukti bahwa kemauan dan usaha yang sungguh-sungguh bisa membuat sesuatu yang tidak mungkin terwujud bisa terwujud. Hal ini lebih jelas lagi bila kita dengarkan wejangan Pendiri negara UAE, Sheik Zayed:  “Wealth is not money. Wealth lies in men. This is where true power lies, the power we value. This is what has convinced us to direct all our resources to building the individual, and to using the wealth which God has provided us in the service of the nation.” Kekayaan bukanlah uang. Kekayaan terletak pada pria. Di sinilah kekuatan sejati terletak, kekuatan yang kita hargai. Inilah yang telah meyakinkan kami untuk mengarahkan semua sumber daya kami untuk membangun individu, dan menggunakan kekayaan yang Tuhan telah memberikan kita dalam pelayanan bangsa.

Wild Life Tour

Wild Life Tour

Setiap orang dari kita memiliki kekuatan itu, kekuatan yang membuat kita sukses meraih apa yang kita impikan. Saudaraku, jangan berhenti bermimpi, milikilah kemauan kuat dan usaha tiada henti untuk mewujudkannya, sisanya kita serahkan pada Tuhan Yang Maha Kuasa, bila tiba saatnya tentu kita akan memetiknya. Bunda Pertiwi mengajari kita, apapun yang kita tanam itu yang akan kita petik. Marilah kita tanam kebaikan agar kita bisa memetik kesuksesan(kebikan).

Salam Sukses Selalu.

Made Mariana.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s